Sampang (Antara Jatim) - Sebuah truk pengangkut pasir dan batu (sirtu) bernomor polisi N 8485 UY, terperosok ke dalam sungai kering di Desa Kotah, Sampang, Jawa Timur, Jumat sekitar pukul 08.30 WIB, dan satu orang tewas dalam musibah itu.

Korban tewas merupakan kernet truk bernama Moh Atik (27) warga Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Sampang, Madura, sedangkan sopirnya Abd Haris (40) kritis dan telah dilarikan ke Puskesmas terdekat.

"Hingga saat ini, kami masih berupaya mengangkat truk dari dalam sungai dibantu warga dan Babinsa Kotah," kata Kapolsek Jrengik Iptu Widodo, Jumat malam.

Truck bermuatan sirtu terperosok saat melaju dari arah barat menuju ke timur. Sesampainya di lokasi, kondisi jalan tanjakan, truk akhirnya mundur, karena tidak kuat menahan beban, hingga akhirnya terperosot ke dalam jurang sungai.

Kapolsek menuturkan, musibah ini sempat menjadi perhatian pengendara lalu lintas yang melintas di Jalan Raya Jrengik, Sampang itu.

"Kami sudah melaporkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, dan petugas juga telah tiba di lokasi kejadian perkara bergabung bersama masyarakat berupaya mengevakuasi truk yang terguling itu," ujarnya, menjelaskan.

Menurut Kasat Lantas Polres Sampang AKP Musa Bakhtiar, musibah kecelakaan lalu lintas di Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Sampang itu, merupakan kecelakaan tunggal.

"Untungnya saat truk mundir di belakang truk itu, tidak ada kendaraan lain. Kalau misalnya banyak kendaraan lain, maka berpotensi terjadi kecelakaan beruntun," kata Musa.

Oleh karenanya, ia mengimbau, agar pengemudi kendaraan yang sebaiknya berada dalam jarak tidak terlalu dekat, apabila ada truk pengangkut material bangunan sedang melaju di depannya.

"Ini sebagai antisipasi saja. Kita ini kan lebih baik mencegah," katanya, menjelaskan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017