Gresik, (Antara Jatim) - Bursa kerja yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, di Gelora Joko Samudro menyediakan 2580 lowongan kerja.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Gresik, Selasa mengatakan bursa kerja yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja itu diadakan selama 2 hari, yakni 17-18 Oktober 2017.

"Bursa kerja ini bertujuan untuk menyerap angkatan kerja di Kabupaten Gresik, sebab industrialisasi dan investasi di sini sangat pesat," katanya.

Sambari berharap, bursa kerja kali ini mampu menyerap 70 persen angkatan kerja dari Gresik, dan 30 persen dari luar Gresik.

"Bursa kerja kali ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Gresik untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Gresik, dan diikuti 51 perusahaan," katanya.

Sambari berharap, para calon angkatan kerja yang diterima diarahkan, dan tidak salah pilih pekerjaan sehingga sesuai dengan kualifikasi dan keinginan perusahaan yang bersangkutan.

"Nanti akhir bulan saya minta laporan terkait dengan penerimaan para pelamar. Saya ingin tahu apakah sesuai dengan apa yang saya harapkan atau tidak," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017