Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 26 media dari Jawa Timur terdaftar sebagai peserta kejuaraan bulu tangkis antarmedia zona Indonesia Timur yang diselenggarakan Bakti Olahraga Djarum Foundation di GOR Sudirman Surabaya pada 18-19 Oktober 2017.

"26 Media Jatim Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Antarmedia," ujar Manajer Program Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Masing-masing media yang ambil mnbagian pada kejuaraan tahun ini antara lain JTV, Metro TV, SBO TV, Trans TV, TVRI Jatim, BBS TV, RRI Surabaya, Radio SS, Radio Gen FM, Jawa Pos A, Jawa Pos B, Harian Bangsa, Bhirawa dan Duta.

Kemudian Koran Memo, Malang Pos, Posmo, Radar Surabaya, Majalan Fokus, Radar Madura, Memorandum A, Memorandum B, Beritajatim.com, Kanalsatu.com, Kominfojatim.com, Petisi.co.

"Di zona Indonesia Timur ini sebenarnya juga akan diikuti peserta dari Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku dan Papua. Namun, enam provinsi tersebut tidak hadir," ucapnya.

Sementara itu, dua zona lainnya yaitu Indonesia Barat dan Indonesia Tengah sudah menyelesaikan pertandingan dan menghasilkan pemenang.

Juara zona Indonesia Barat yang digelar 3-5 Oktober 2017 di GOR Tanah Abang, Jakarta, yaitu TVRI Pusat, di posisi kedua Republika, serta Net TV dan I News TV sebagai semifinalis.

Sedangkan di zona Indonesia Tengah yang digelar di GOR Djarum Magelang, 11-12 Oktober 2017, tampil sebagai juara pertama yaitu TVRI Jateng, juara dua Suara Merdeka dan RRI Semarang bersama Magelang Ekspres sebagai semifinalis.

Para juara dari masing-masing zona dan satu peserta favorit pilihan panitia pelaksana nasional akan mengikuti babak grand final yang digelar di GOR Djarum Kudus, 25-26 Oktober untuk memperebutkan supremasi Piala Bakti Olahraga Djarum Foundation dengan total hadiah uang sebesar Rp55 juta. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017