Surabaya (Antara Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yag diusung PDI Perjuangan dan PKB Abdullah Azwar Anas meminta saran ke pimpinan partai untuk memetakan serta menyatukan langkah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

"Kami bicara banyak hal dan langkah-langkah ke depan, terkait strategi ke depannya seperti apa," ujar Anas kepada wartawan usai pertemuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Selasa.

Bupati Banyuwangi tersebut meminta saran kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi karena memiliki pengalaman di dunia perpolitikan, terutama posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim.

Menurut dia, pertemuan tersebut berjalan sangat produktif karena diberi masukan untuk mempertajam program-program kerakyatan sehingga mendapat pencerahan baru.

"Ini kami kolaborasikan untuk mengembangkan daerah dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo yang sudah terbukti menjawab masalah-masalah rakyat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan partainya langsung bergerak untuk mengawal keputusan DPP yang mengusung duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas pada Pilkada Jatim 2018.

"Ketua umum sudah membuat keputusan maka kami segera bergerak. Pasangan ini bukan hanya harus terwujud sebagai calon, tapi juga harus terpilih untuk mewujudkan program-program kerakyatan," katanya.

Ia juga mengaku telah menugaskan tim untuk bergerak mengonsolidasikan kader di seluruh daerah.

"Saya sudah tugaskan tim yang nanti fokus membantu Gus Ipul dan Mas Anas bergerak di seluruh daerah. Semua kader merespons positif dan tegak lurus menyukseskan duet ini sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid dan mampu mewujudkan masa depan Jatim lebih baik," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017