Surabaya (Antara Jatim) - DPC Partai Hanura Kota Surabaya resmi mendaftar sebagai peserta pemilu di kantor KPU setempat, Senin, dengan menargetkan masuk tiga besar dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019.
     
"Ini yang kedua kalinya kami datang ke KPU, kemudian dilakukan revisi, dan kini sudah final dan sudah dinyatakan diterima dan sesuai, meskipun kami menyerahkan data dengan persyaratan minimal," kata Ketua DPC Hanura Surabaya Edi Rachmat saat ditemui wartawan di KPU Surabaya.

Menurut dia, setelah pendaftaran peserta pemilu, Hanura Surabaya akan berupaya maksimal agar bisa mencapai target bisa menembus tiga besar dalam Pileg 2019. 

Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya ini menegaskan jika target perolehan kursi untuk Pileg 2019 adalah delapan anggota dewan dan ini sudah menjadi kesepakatan dari hasil rapat internal partai. 

Ia mengaku optimistis akan tercapai karena kepengurusan DPC Partai Hanura Surabaya saat ini dianggap lebih sempurna jika dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya. 

"Target tetap delapan kursi, dengan rincian yang sudah mendapatkan satu kursi bisa menambah satu lagi, untuk dapil 2 dan 3 harus dapat minimal satu kursi," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC Hanura Surabaya Sugito. Menurutnya, jika kondisi partai Hanura saat ini jauh lebih baik dan solid, karena telah berhasil melakukan perombakan dan perbaikan organisasi secara menyeluruh.

"Dengan kepengurusan yang baru di tingkat pusat, DPD dan DPC, Partai Hanura diharapkan bisa benar-benar bangkit mewarnai kancah politik secara nasional," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017