Jakarta (Antara) - Tim nasional Inggris yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, pada Minggu mengalahkan Lithuania dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan kualifikasi Grup F di LFF Stadionas, Lithuania.

Inggris pun kokoh di pucuk klasemen dengan 26 poin dari 10 laga, sementara Lithuania di posisi lima dengan enam poin hasil satu kemenangan, tiga kali seri dan enam kalah.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta berkat hadiah penalti yang diberikan wasit setelah Verbickas melakukan pelanggaran terhadap Dele Alli di area kotak terlarang pada menit ke-27.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kane melesakkan bola ke sudut kiri gawang Lithuania.

Rashford nyaris membawa Inggris menggandakan keunggulan pada menit 39 saat melesakkan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun kiper Lithuania masih sigap mengamankan gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, Lithuania nyaris menyamakan kedudukan lewat tembakan voli Cernych tetapi bola melenceng tipis dari sasarannya.

Inggris nyaris melakukan gol bunuh diri pada menit 56 saat Michael Keane melakukan penyelamatan dengan sundulannya setelah Cernych melesakkan bola ke arah gawang Inggris. Beruntung, kiper Butland mampu menyelamatkan keadaan.

Kiper Setkus melakukan penyelamatan gemilang pada menit 68 saat menepis sundulan Cresswell usai menerima umpan dari Henderson.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta, demikian Sky Sports.

Susunan pemain:

Lithuania: Setkus, Andriuskevicius, Girdvainis, Zulpa, Linas Klimavicius, Borovskij, Slivka (Chvedukas), Verbickas, Novikovas, Sernas (Matulevicius), Cernych.

Inggris: Butland; Keane, Maguire, Stones; Trippier, Winks, Henderson, Cresswell; Alli (Lindgard), Kane, Rashford (Sturridge). (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017