Surabaya (Antara Jatim) - Persebaya Surabaya mengokohkan puncak klasemen sementara Grup C babak 16 besar Liga 2 setelah menang telak 4-0 melawan tamunya Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam.

Empat gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ricky Kayambe menit ke-31, Irfan Jaya menit ke-46, Rishadi Fauzi menit ke-70 dan Fandry Imbiri menit ke-88.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera bersyukur atas kemenangan timnya karena berhasil meraih poin penuh serta memperkuat posisi di puncak klasemen sementara.

"Kami akui sempat kesulitan di menit awal karena pertahanan lawan yang rapi, tapi gol akhirnya datang dan itu sangat penting untuk mengontrol pertandingan," ujarnya usai pertandingan.

Pelatih Persigo Semeru FC Putut Wijanarko mengakui kekalahan timnya dan menjadikan pertandingan kali ini sebagai evaluasi untuk laga-laga berikutnya.

"Selamat kepada Persebaya dan akan kami lawan di kandang pada pertandingan berikutnya, 4 Oktober mendatang," ucap mantan pemain Persebaya tersebut.

Ia juga mengakui tekanan tinggi dari Bonek, pendukung Persebaya, yang membuat atmosfer pertandingan menjadi tinggi sehingga berpengaruh terhadap permainan.

"Banyaknya bonek yang datang dan memberikan dukungan sempat mempengaruhi mental. Bonek sekarang sudah sangat dewasa dan lebih banyak," katanya.

Sementara itu, pertandingan babak pertama berjalan seimbang di menit-menit awal, hingga menit ke-31 striker Persebaya asal Papua Ricky Kayambe sukses mencetak gol ke gawang Persigo yang dikawal Muhammad Pujiantoro.

Sedangkan pada babak kedua, tuan rumah memilih menyerang dan terbukti baru semenit berjalan, Irfan Jaya sukses mengoyak gawang lawan.

Berikutnya giliran Rishadi Fauzi dan Fandry Imbiri yang menambah gol sekaligus menutup kemenangan "Bajul Ijo" dengan skor akhir 4-0.

Pertandingan yang disaksikan 46 ribu lebih pasang mata itu sempat terhenti sekitar 10 menit akibat asap kebakaran alang-alang tepat di selatan stadion.

Kemenangan ini mengokohkan Persebaya di puncak dengan tujuh poin disusul Kalteng Putra, Persigo Semeru FC serta PSBS Biak. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017