Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginginkan masjid-masjid di Kota Pahlawan bisa makmur seperti halnya masjid pada zaman Nabi Muhammad SAW.
     
"Mari kita jaga menjaga masjid dan memakmurkan masjid kita seperti di zaman Rasulullah," kata Risma memberikan pengarahan kepada para takmir masjid se-Surabaya di Gedung Wanita Kalibokor, Surabaya, Kamis.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengajak pengurus takmir masjid di Surabaya untuk ikut bergandengan tangan dalam membentuk karakter anak-anak muda serta membentengi mereka dari pengaruh buruk. 

"Mari kita bersama bergandengan tangan agar anak-anak tidak hanya hidup memikirkan dirinya sendiri, tetapi juga memiliki rasa kemanusiaan (berempati kepada orang lain)," ujarnya.

Wali kota juga berpesan agar pengurus takmir masjid di Surabaya untuk tidak memaksakan masjidnya menjadi lebih besar dan bagus. 

Namun, lanjut dia, yang lebih penting adalah berupaya agar masjid menjadi lebih ramai oleh jamaah yang sholat berjamaah maupun hadir dalam kegiatan di masjid.

"Termasuk juga aktif menjaga masjidnya agar benar-benar dipakai sesuai fungsinya," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Supomo mengatakan Pemkot Surabaya melalui dinasnya, memiliki program untuk membantu pengurusan/kepemilikan kartu BPJS bagi pengurus takmir masjid. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017