Sidoarjo (Antara Jatim) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengajak kepada masyarakat untuk berolahraga minimal dengan berjalan kaki sejauh satu kilometer setiap harinya supaya badan tetap segar dan sehat.

"Setelah habis subuh, silahkan jalan-jalan ke kanan dan kiri kampung. Paling tidak sejauh satu kilometer," katanya saat kegiatan Senam Gerakan Olahraga Keluarga (Gelora) di Alun-Alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu.

Ia mengemukakan, olahraga ini merupakan kewajiban seseorang supaya tubuh mereka tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Kemudian berangkat ke kantor juga dengan bersepeda supaya badan tetap sehat dengan berolahraga," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya juga senang dengan masyarakat di Sidoarjo yang mengajak keluarga untuk berolahraga bersama.

"Adanya bentuk partisipasi pemerintah dengan masyarakat ini yang harus diambil nilai positifnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyambut baik apa yang Menteri Pemuda dan Olahraga karena kegiatan ini mendorong masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga.

"Kegiatan ini mengajak masyarakat hidup sehat, mengajak masyarakat mencegah sakit dengan membiasakan diri berolahraga, makan sayur dan buah serta periksa setiap enam bulan sekali," ujarnya.

Kerena menurutnya, jika saat ini hanya mengandalkan pengobatan saja tidak akan ada habisnya. Oleh karena itu, dengan berolah raga mencegah supaya tidak sakit.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Pak Menteri ini punya dampak supaya masyarakat sadari setiap hari berolah raga minimal setengah sampai dengan satu jam," katanya.(*)
Video oleh: Indra Setiawan

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017