Pamekasan (Antara Jatim) - Tokoh pemuda Pamekasan Taufadi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Pilkada Pamekasan 2018, setelah sebelumnya mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat.

"Baru saja Taufadi mengembalikan formulir pendaftaran didampingi sejumlah pendukungnya," kata juru bicara Partai Nasdem Pamekasan Harisandi Safara, Selasa siang.

Sebelumnya Taufadi juga mendaftarkan diri dalam penjaringan Bacabup/Bacawabup yang digelar oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hingga saat ini, Taufadi yang juga Komisaris PT Garam asal Sumenep, Madura ini telah mengikuti penjaringan Bacabup/Bacawabup di empat partai politik, yakni PPP, Nasdem, Gerindra dan PDI Perjuangan.

Menurut Taufadi, dirinya hendak maju pada Pilkada Pamekasan 2018, karena ingin mengabdi untuk kemajuan pembangunan di Pamekasan.

"Saya tentunya sangat berharap bisa diterima dan mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem sebagai Calon Wakil Bupati Pamekasan," ujar Taufadi.

Mengenai Bakal Calon Bupati yang akan menjadi pendamping dirinya, Taufadi menyatakan, akan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai dimana ia mendaftarkan diri.

"Kalau Bacabupnya sampai saat ini belum punya pilihan. Saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai," ujar Taufadi.

Komisaris PT Garam Taufadi ini merupakan satu dari beberapa tokoh yang mendaftar sebagai Bacawabup untuk Pilkada Pamekasan 2018.

Tokoh lainnya yang selama ini juga mengikuti penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, antara lain Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Pamekasan Herman Kusnadi, Kepala Desa Bujur Barat Roja'ie, Pengurus Partai Demokrat Samhari, dan Brigjend Purnawirawan TNI Mus'ud Amien dan Pengurus DPC PPP Pamekasan Wazirul Jihad.

Sementara itu, penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang dilakukan Partai Nasdem Pamekasan ini terpisah antara Bacabup dan Bacawabup. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017