Jakarta (Antara) - Manajer Everton Ronald Koeman mengaku sangat kecewa oleh dakwaan mengemudi dalam keadaan mabuk yang dilakukan Wayne Rooney. Dia menyatakan akan mendisiplinkan pemain itu pada waktu yang tepat.

Rooney (31) ditangkap untuk kemudian diadukan polisi ke pengadilan Jumat dini hari. Dia akan diadili di Stockport Magistrates Court pada 18 September, tepat pada hari di mana dia sedianya bermain di Old Trafford untuk pertama kali sejak pindah dari Manchester United.

Koeman, membacakan pernyataan tertulisnya, berkata, "Jelas saya sangat kecewa oleh situasi berkaitan dengan Wayne Rooney ini. Kami sudah berbicara Selasa dan ketua Bill Kenwright juga telah berbicara dengan Wayne mengenai situasi ini." 

"Sejalan dengan masalah disiplin pada umumnya maka ini akan diatasi secara internal pada waktu yang tepat dan inilah yang bisa saya katakan menyangkut kasus Wayne Rooney," sambung dia dalam laman ESPN.

Koeman bulan lalu berbicara mengenai dampak positif Rooney yang sudah mencetak dua gol dalam tujuh penampilannya sejak kembali ke klub masa kecilnya itu, terhadap suasana di ruang ganti pemain.

Ketika ditanya apakah situasi ini akan mempengaruhi penilaian kepada sang pemain dan apakah akan berdampak kepada seleksi pemain oleh manajer, Koeman menjawab, "Dia akan bermain Sabtu ini (melawan  Tottenham). Jika saya melihat Wayne tidak dalam kondisi fisik dan mental yang baik maka saya tidak akan memainkan dia." (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017