Malang (Antara Jatim) - Pelatih Arema FC Joko Susilo mengemukakan banyak pemain PSM Makassar yang wajib diwaspadai karena rata-rata kualitas mereka sangat bagus, sehingga sangat sulit untuk ditaklukkan.

"Menghadapi PSM Makassar memang tidak mudah bagi kami. Mereka memiliki banyak pemain bagus yang harus diwaspadai, namun kami punya tekad dan motivasi untuk bisa memenangkan pertandingan besok (Rabu, 30/8) sekaligus membalas kekalahan kami pada putaran pertama," kata Joko Susilo di Malang, Jawa Timur, Selasa.

Laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan tuan rumah Arema FC dan PSM Makassar bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Joko Susilo yang akrab dipanggil Gethuk itu mengaku anak asuhnya tidak akan mudah menghadapi PSM Makassar yang saat ini ditangani Robert Rene Albert itu, sebab, tim berjuluk Juku Eja itu memiliki pemain berkualitas. Apalagi, saat menghadapi PSM, ada beberapa pemain pilar Arema yang terpaksa absen karena akumulasi kartu.

Ia mengakui absenya Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha akan mengurangi kekuatan Arema FC. Namun, bukan berarti tidak ada pemain yang bakal menggantikan posisi kedua pmaina sing tersebut. "Ada sederet pemain yang sudah kami persiapkan dengan matang untuk menggantikan posisi Vizcarra dan Cunha," ucapnya.

Gethuk mencontohkan keberadaan Junda Irawan saat diturunkan menghadapi Barito Putra. Junda sukses memainkan perannya, sehingga saat menjamu PSM Makassar berpeluang besar diturunkan dan mengisi starter "line up". Hanya saja, hal itu tidak bisa serta merta karena tim pelatih juga harsu mempertimbangkan faktor lain.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mengaku senang kembali ke Malang. "Iklim persepakbolaan di Malang sangat bagus," ucapnya.

Saat menghadapi Arema FC, tim yang pernah ditanganinya dan meraih juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009 dan 2010, Robert mengaku tidak akan pernah mengalah, apalagi menyerah. "Kami akan berjuang maksimal dan habis-habisan demi meraih tiga poin dan mengembalikan posisi PSM makassar di puncak klasemen," ujarnya.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017