Surabaya (Antara Jatim) - Perseroan terbatas Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyiapkan sebanyak tiga KA Tambahan sebagai antisipasi lonjakan penumpang pada saat libur Hari Raya Idul Adha 2017.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Selasa mengatakan tiga KA tambahan itu meliputi KA Gaya Baru Malam Premium jurusan Surabaya Gubeng-Jakarta Senen yang membawa 10 rangkaian/gerbong dengan total 768 tempat duduk.

Selain itu, KA Sancaka Tambahan jurusan Surabaya Gubeng-Yogyakarta yang membawa 7 rangkaian dengan total 350 tempat duduk, serta KA Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasarturi-Gambir yang membawa 7 rangkaian dan 350 tempat duduk.

"Kami prediksi, lonjakan penumpang pada saat libur Hari Raya Idul Adha 2017 mencapai 10 persen dari rerata penumpang hari biasa di wilayah Daop 8 Surabaya," katanya.

Gatut mengatakan, saat ini okupansi atau tingkat keterisian penumpang untuk libur Idul Adha 2017 sudah mencapai 50 persen dari total 25 ribu tempat duduk yang ada di Daop 8 Surabaya.

Sementara itu, untuk pemesanan tiket KA Tambahan bisa dilakukan melalui beberapa laman yang disediakan, seperti kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id dan tiket3.kereta-api.co.id.

Selain itu, masyarakat juga bisa memesan tiket lewat aplikasi pemesanan yang bekerja sama dengan pihak swasta, sepertiTraveloka, Trivago atau Pegipegi.com.

"Kami harap dengan adanya KA Tambahan ini, masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya layanan transportasi khususnya kereta api untuk libur Idul Adha 2017," katanya.

Stasiun utama Daop 8 Surabaya meliputi Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Surabaya Kota/Semut, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Stasiun Malang, Wonokromo, serta Stasiun Lamongan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017