Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Sektor Kota Sidoarjo berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga sebagai pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas 2A Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Sidoarjo Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Rochsulullah, Jumat, mengatakan pelaku ini berinisial FH warga Sidoarjo.

"Modus operandi yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan cara memasukkan narkoba jenis sabu-sabu ke dalam nasi bungkus yang akan diberikan kepada salah satu narapidana di dalam lapas," ujarnya di Sidoarjo.

Ia mengatakan, awal mula penangkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat, kemudian dikembangkan dengan bekerja sama petugas lapas.

"Setelah kami periksa menyeluruh, ternyata benar pelaku ini membawa narkoba jenis sabu-sabu yang berupaya diselundupkan melalui nasi bungkus yang dibawanya," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya juga pernah mengungkap upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam tahu.

"Kami akan terus melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum kami karena bisa mengancam generasi muda di Sidoarjo," ujarnya.

Ia menjelaskan, atas kasus ini pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam kantung plastik seberat 1,04 gram.

"Selain itu, petugas juga berhasil menyita barang bukti lainnya seperti satu unit telepon genggam jenis blakcberry dan juga satu unit telepon genggam merek nokia," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017