Bangkalan (Antara Jatim) - Suporter sepak bola di Pulau Madura, Jawa Timur menyerukan penyelamatan warga Muslim di Palestina dengan memanpankan poster bertuliskan "Save Palestina".

Seruan suporter sepak bola Madura United FC ini pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu sore, saat menjamu PSM Makassar.

"Ini penting kami suarakan agar masyarakat dunia memperhatikan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Palestina sana," ujar koordinator lapangan suporter Madura United FC dari Komunitas Taretan Dhibi' Munadi.

Tidak hanya Taretan Dhibi', suporter Madura United lainnya dari komunitas Kaconk Mania, Trunojoyo Mania dan Peccot Mania juga menyuarakan hal yang sama.

Bagi Munadi dan kawan, menyuarakan aspirasi melalui media sepak bola ini efektif, karena sejatinya sepak bola adalah persahabatan dan persaudaraan.

Laga lanjutan liga 1 Indonesia antara Madura United FC melawan PSM Makassar ini sengaja digelar di Stadion Gelora Bangkalan karena pada waktu bersamaan, klub sepak bola milik Pemkab Pamekasan, yakni Persepam Madura Utama sedang menjamu Persiga Ngawi.

Sementara, hingga paruh waktu skor Madura United FC masih imbang melawan PSM Makassar yakni 0-0.

Madura United FC merupakan satu-satunya klub sepak pola di Pulau Madura, Jawa Timur yang berlaga di liga 1 Indonesia pada musim kompetisi tahun ini. 

Di Madura sebenarnya ada empat klub sepak bola yang berlaga di liga profesional, yakni Madura United FC, Persepam Madura Utama, Perrsu Sumenep dan Madura FC.

Namun, dari empat klub itu, hanya Madura United yang berlaga di liga 1, sedangkan tiga klub lainnya di liga 2. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017