Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menargetkan menguasai hasil Pemilihan Umum Legislatif 2019 dengan menang di 38 daerah serta provinsi.

"Target ini harus terpenuhi dan kami optimistis dua tahun mendatang Demokrat bisa mencapainya," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, hasil tersebut bukan tidak mungkin diraih jika pengurus di seluruh cabang bekerja serius dan fokus terhadap pemenangan partai.

"Tak ada alasan untuk tidak bekerja. Apalagi surat keputusan pengurus cabang sudah diterima," ucap anggota DPRD Jatim tersebut.

Renville menjelaskan sampai saat ini sudah menerima 16 SK DPC, sedangkan 22 SK DPC lainnya menyusul pada penyerahan tahap kedua, September 2017.

"Ada tugas berat dari menanti yaitu Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Kemenangan adalah harga mati untuk pengurus di seluruh cabang," kata wakil ketua Komisi C DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, penyerahan SK diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan kepada ketua dan sekretaris 16 DPC di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, DPP secara khusus meminta seluruh pengurus di Jatim solid dan mulai memanasi mesin partai karena menjadi salah satu daerah basis massa partai.

Hinca juga menjanjikan akan memberi penghargaan khusus kepada DPC di Jatim yang mampu menunjukkan peningkatan dan memenangkan Partai Demokrat di masing-masing daerah. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017