Pekanbaru (Antara Jatim) - Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Provinsi Riau, memeragakan permainan tradisional gasing di hadapan ribuan anak-anak, Minggu.

"Siapa yang tahu permainan apa ini? Adakah yang bisa (memainkannya)?," ujar Presiden didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri yang hadir, sambil menunjukkan sebuah gasing.

Aksi orang nomor satu di Indonesia tersebut, kembali mencuri perhatian ribuan pasang mata, setelah menunjukkan atraksi sulap serta kuis bagi-bagi sepeda.

Suara riuh rendah kembali terdengar ketika Presiden mempersilakan seorang pelajar untuk memeragakan permainan tersebut. Sang pelajar juga mendapatkan sepeda.

Gasing merupakan permainan tradisional. Benda itu bisa berputar pada poros dan berkesetimbangan pada suatu titik. Atraksi itu menarik perhatian hadirin, dalam acara istimewa itu.

Setelah mempertunjukan permainan gasing yang menjadi rangkaian terakhir kegiatannya HAN 2017, Presiden melanjutkan kunjungan kerjanya di Riau.

Jokowi  dijadwalkan ke Stadion Kaharudin Rumbai untuk menghadiri penyerahan sertifikat hak atas tanah,, mengunjungi proyek jalan Tol Dumai- Pekanbaru, lalu meninjau lokasi proyek program sejuta rumah bersubsidi di Kabupaten Kampar.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta istri Wakil Presiden, Mufida Kalla serta rombongan. (*)

Pewarta: Fazar Muhardi/Diana Syafni

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017