Kediri (Antara Jatim) - Sejumlah artis ibu kota datang menghibur karyawan pabrik rokok PT Gudang Garam, Tbk, Kediri, Jawa Timur, dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PT Gudang Garam, Tbk, Kediri yang ke-59. 

Wakil Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Tbk, Iwhan Tri Cahyono mengemukakan, pihaknya memang sengaja mengadakan acara ini. Mereka diundang untuk memeriahkan acara hari jadi perusahaan. Mereka juga diajak serta untuk melihat aktivitas di dalam pabrik, termasuk aktivitas karyawan yang membuat rokok.

"Mereka memeriahkan acara puncak hari jadi, dan kami mewakili perusahaan berharap semua lancar," katanya saat pertemuan dengan jurnalis di Hotel Grand Surya Kediri, di Kediri, Rabu. 

Sejumlah artis yang diundang antara lain Tukul Arwana, Bunga Citra Lestari, Wika Salim, Andra and The Backbone dan Kamidia Radisty. Mereka akan menghibur seluruh karyawan selama dua hari dalam kegiatan pentas yang diselenggarakan di area pabrik.

Andra mengaku sudah beberapa kali datang ke Kediri, nmun baru pertama kali berkunjung ke pabrik PT Gudang Garam, Tbk, dan melihat langsung aktivitas di dalam pabrik. Ia merasa salut, sebab para karyawan juga sangat bersemangat melinting rokok.
   
"Kami melihat langsung proses melinting, jadi seru banget. Kami juga sudah menyiapkan delapan lagu, ada 'Sempurna' 'Main hati', dan lagu Dewa juga ada, kebetulan saya yang membuat, dan semoga suskes," kata Andra.
 
Tukul Arwana juga mengaku takjub dengan aktivitas di dalam pabrik. Terlebih lagi, di pabrik banyak ibu-ibu yang ikut bekerja. Ia pun memberikan acungan jempol untuk seluruh karyawan.

"Ibu-ibu tangguh demi keluarga. Jempol lima untuk mereka. Ibu-ibu itu jadi suri tauladan, karena bekerja membiayai putra-putrinya. Gudang Garam pun membuka lowongan pekerjaan," katanya. 

Bunga Citra Lestari juga mengaku salut dengan para pekerja. Terlebih lagi, ia juga seorang ibu, yang pastinya tidak mudah, ketika harus mengurus keluarga serta bekerja. Namun, ia tetap memberikan semangat, agar mereka tidak pantang menyerah dan tetap semangat.

"Banyak wanita tangguh, yang juga bekerja dan membangun keluarga, mengurus suami sambil bekerja. Semua wanita punya harapan untuk ekonomi lebih baik, jadi buat aku, bangga menjadi wanita. Aku juga berharap semua wanit akan terus semangat bekerja menciptakan ekonimi lebih baik," kata perempuan yang akrab disapa BCL ini.(*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017