Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Kota Surabaya menyebut tiga nama calon Direktur Utama (Dirut) PDPS hasil uji kelayakan dan kepatutan yang sudah diserahkan ke Wali Kota Surabaya.
     
"Tiga nama sudah kami serahkan ke bu wali kota, tiga calon dirut dan  dua calon direktur administrasi keuangan," kata Ketua Dewas PD Pasar Surya Rusli Yusuf kepada Antara di Surabaya, Kamis.
     
Menurut dia, tiga nama calon Dirut PD Pasar tersebut Dwi Hari (mantan Direktur Teknik dan Pelaksana Tugas/Plt Dirut PD Pasar), Bambang Parikesit (Plt. Dirut PD Pasar) dan Muhammad Sunar (pengusaha konstruksi).  

Sedangkan calon Direktur Administrasi Keuangan PD Pasar yakni Herman Budianto (diretur BPR Bangil Pasuruan), Amiranto (dosen Untag Surabaya/mantan Direktur Operasional Perusahan Otobus Mila Sejatera).

Saat ditanya apakah ada titipan partai politik di antara calon direktur utama tersebut, Rusli menegaskan tidak ada karena semua calon telah melalui tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, tes psikologi hingga uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Dewas PD Pasar.

"Tidak ada itu. Kami profesional, mengenai seleksi sudah dilakukan tim penguji," ujarnya.

Saat ditanya mengenai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kurang berkenan dengan tiga nama calon dirut yang sudah diserahkan karena tidak disertai hasil penilaian secara lengkap dari penguji, Rusli mengatakan pihaknya akan segera melengkapinya.

"Kamis sore ini kami sususulkan hasil pengujian dari tim penguji beserta tulisan tangan hasil pengujuan dari tim penguji," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017