Lamongan (Antara Jatim) - Kesebelasan Persela Lamongan menundukkan tamunya Borneo FC dengan skor 3-1 dalam kompetisi lanjutan Liga 1 yang belangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu.

Gol tuan rumah masing-masing dicetak M Agung Pribadi menit 23, Eka Ramadhani menit 29, dan Samsul Arif menit  90, sedangkan Borneo FC memperkecil skor melalui kaki Flavio Beck Junior pada menit ke 68.

Pada pertandingan itu, Persela yang menargetkan tiga angka bermain langsung menyerang dan mulai menekan pertahanan Borneo FC.

Tim asuhan Heri Kiswanto itu mampu menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Arga Winata pada menit ke 23, setelah kaki M Agung Pribadi mampu menyelesaikan tendangannya, dan mengubah skor 1-0.

Keunggulan satu gol membuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini semakin meningkatkan permainannya, dan pada menit ke 29 gawang Borneo FC kembali bobol melalui kaki Eka Ramadhani, dan skor berubah lagi 2-0.

Skor 2-0 di babak pertama ini tetap tidak berubah hingga wasit Dodi Setiawan asal Indramayu, Jawa Barat meniup pluit panjang tanda berakhirnya paruh waktu pertandingan.

Memasuki babak kedua Borneo FC berusaha mengubah permainan, dan berusaha menyerang. Upaya itu pun membuahkan hasil pada menit ke 68, saat  pemain bertahan Persela Eki Taufik melakukan pelanggaran terhadap pemain Boreno FC, dan dan wasit langsung menunjuk titik pinalti.

Flavio Beck Junior sebagai eksekutor mampu memperdaya penjaga gawang, Persela Choirul Huda, dan memperkecil angka menjadi 2-1.

Permainan kedua tim semakin terbuka dan saling adu serang untuk memenangkan pertandingan, namun Persela yang bermain di kandang lebih lebih percaya diri dan tampil mendominasi.

Menjelang menit akhir, atau menit 90 Persela mampu menambah pundi gol melalui tendangan Samsul Arif dari titik putih, setelah penjaga gawang Nadeo Arga Winata menggaet tubuh Samsul Arif hingga jatuh, dan eksekusi datar keras tanpa bisa dihalau oleh penjaga gawang Borneo FC. Skor berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan Persela.

Pelatih Persela Heri Kiswanto mengapresiasi disiplinnya pemain meski tidak diperkuat pemain asing, sebab mampu menjalankan strategi pelatih.

Sementara Pelatih Borneo FC Dragan Djanukovic mengaku tidak puas dengan permainan anak asuhnya yang tampil buruk, sehingga kalah dalam laga itu.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017