Surabaya (Antara Jatim) - Pelaku wisata nasional bertemu dan bersinergi pada acara "Table Talk" Bursa Wisata Jatim yang digelar di Malang, Jawa Timur, Rabu, dan diikuti 200 pembeli serta 26 pelaku usaha retail dari berbagai kota seperti Jakarta, Jogja, Bali, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Semarang, dan Balikpapan.

Ketua Panitia kegiatan, M Nasrun Afandi dalam keterangan persnya, Rabu petang, di Surabaya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan dari para pelaku wisata di daerah Jatim dan Indonesia. 

"Di sini para pelaku wisata bisa bertemu dan saling bertukar informasi bisnis, baik di bidang hotel, restauran, oleh-oleh, tempat wisata, dan sebagainya. Kita rencanakan ini menjadi acara atau agenda tahunan untuk mempromosikan wilayah masing-masing,"ujarnya.

Ia mengatakan para pelaku usaha yang datang berasal dari kalangan hotel, pusat oleh-oleh, hingga pengelola obyek wisata, dan pembeliberasal dari kalangan travel, agen perjalanan, perkumpulan sopir angkutan wisata, hingga  kalangan tour guide.

Pemilik Arjuna Oleh-Oleh Bali, Pande Nyoman Yudi Sutrisna yang hadir langsung di acara ini mengaku mengapresiasi acara tersebut, dan kehadirannya sebagai bentuk apresiasi atau dukungan terhadap dunia pariwisata di Jawa Timur.

"Kami sekaligus ingin memperkenalkan aneka jenis kerajinan usaha kecil menengah (UMKM) Bali yang tersedia di pusat oleh-oleh Arjuna Bali kepada masyarakat luas di Jawa Timur Khususnya dan daerah lainnya seperti Jogja, Semarang, Jakarta, dan tempat lain di Indonesia.

Pande Nyoman Yudi berharap kegiatan ini bisa menjadi sinergi atau kerjasama yang baik antara semua pihak yang ikut serta dalam ajang kegiatan ini.

"Dengan adanya sinergi yang baik, bersama-sama kita bisa meraih tujuan atau sukses seperti yang menjadi harapan kita bersama. Saya harap sinergi lintas propinsi ini bisa terus terjalin,"ujarnya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017