Sidoarjo (Antara Jatim) - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, masih stabil pasca-Lebaran 2017.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati, Senin, mengatakan saat ini harga kebutuhan bahan pokok masih stabil dan tidak ada lonjakan yang berarti.

"Seperti di Pasar Krian, Sidoarjo, harga cabai rawit kecil sebesar Rp28 ribu per kilogram, cabai besar Rp16 ribu per kilogram. Sedangkan bawang putih Rp20 ribu per kilogram dan bawang merah Rp26 ribu per kilogram," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pemantauan harga akan terus dilakukan setiap hari untuk mengontrol perubahan harga yang bisa terjadi sewaktu-waktu di pasar.

"Pemantauan kami lakukan supaya kami bisa melaksanakan tindakan cepat jika mengetahui ada perubahan harga supaya masyarakat tidak dirugikan," ujarnya.

Ia mengatakan, selain di Pasar Krian, di Pasar Wadungasri, Waru Sidoarjo, juga terpantai masih stabil seperti daging sapi yakni sebesar Rp105 ribu perkilogramnya.

"Untuk bawang putih juga sebesar Rp26 ribu per kilogram dan bawang merah Rp31 ribu per kilgram," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk di pasar Kedungrejo harga cabai rawit kecil yakni Rp30 ribu per kilogram dan cabai besar Rp20 ribu per kilogram.

"Harga daging sapi per kilogram Rp95 ribu serta daging ayam sebesar Rp30 ribu per kilogram," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan pasokan bahan kebutuhan pokok karena harga kebutuhan pokok mulai normal seperti sedia kala.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017