Surabaya (Antara Jatim) - Tim Persebaya Surabaya belum memastikan stadion yang akan digunakan untuk menjamu tim pemuncak klasemen Persatu Tuban pada lanjutan grup 5 Liga 2 yang dijadwalkan berlangsung Kamis, 6 Juli 2017.

"Kami harus cepat memutuskan terkait stadion mengingat liga akan bergulir beberapa hari lagi," ujar Direktur operasional Persebaya Puji Agus Santoso ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Kepastian lokasi, kata dia, wajib segera dilakukan karena pihaknya segera berjualan tiket, termasuk melaporkan rencana perubahan stadion kepada pengelola liga.

Menurut dia, pindahnya tempat bertanding Rendy Irwan dkk dari Gelora Bung Tomo (GBT) dengan alasan pertimbangan teknis dan non-teknis, yaitu biaya menyelenggarakan pertandingan yang terlalu tinggi serta masukan dari elemen pendukung karena menginginkan digelar di Gelora 10 Nopember.

Manajemen, lanjut dia, sudah menyampaikan permintaan penggunaan Gelora 10 Nopember kepada Pemkot Surabaya, namun sampai saat ini diakuinya belum mendapat lampu hijau.

"Oleh karena itu manajemen mengantisipasinya dengan mengurus perizinan penggunaan Gelora Delta Sidoarjo sebagai alternatif sementara untuk dipakai saat menghadapi Persatu Tuban," ucapnya.

Sementara itu, usai menjalani libur kompetisi lebih dari  sebulan, tim asuhan Alfredo Vera tersebut kembali menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan, khususnya selama Juli ini.

Selain menjamu Persatu Tuban pada 6 Juli, lima hari kemudian atau 11 Juli Persebaya bakal melakoni laga tunda menghadapi tuan rumah PSBI Blitar di Lapangan AAU Yogyakarta yang rencananya dihelat tanpa penonton.

Berselang empat hari kemudian atau 15 Juli, kembali Persebaya berhadapan dengan tuan rumah Persinga Ngawi, dilanjutkan melawat ke Stadion Wilis melawan Madiun Putra pada 20 Juli menjalani putaran kedua.

Laga berikutnya giliran tim kebanggaan warga Surabaya itu sebagai tuan rumah menghadapi Martapura FC pada 27 Juli sekaligus bertekad digunakan sebagai ajang balas dendam akibat kekalahan di putaran pertama dengan skor 2-1 di Banjarmasin.

Di posisi klasemen, Persebaya masih berada di posisi ketujuh dari delapan tim grup 5 dengan mengolekai lima poin di bawah Persatu Tuban, Madiun Putra, PSIM Yogyakarta, Persinga Ngawi, Martapura FC, Persepam MU, serta setingkat di atas PSBI Blitar di posisi juru kunci. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017