Pamekasan (Antara Jatim) - Supporter klub sepak bola Madura United FC, yakni Taretan Dhibi' membagikan takjil berbuka puasa di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis sore.

Aksi komunitas suporter sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di wilayah itu.

"Kegiatan ini sebagai upaya kami dalam menanamkan sikap peduli kepada anggota komunitas, sekaligus pentingnya saling berbagi," kata koordinator lapangan Komunitas Supporter Taretan Dhibi' Munadi.

Para abang becak dan pengendara sepeda motor yang melintas di jalur lalu lintas bagian timur Monumen Arek Lancor itu dicegat oleh para supporter dan diberi takjil berbuka puasa.

Supporter senior Taretan Dhibi' Husen juga berbaur bersama supporter lain dalam acara bhakti sosial tersebut.

Sebagaimana saat berada di lapangan, pria sepuh yang sudah berumur 70 tahun ini, juga mengenakan "Baju Pesak", yakni baju khas tradisional Madura.

Komunitas Supporter Taretan Dhibik merupakan komunitas supporter Madura United FC dengan jumlah terbanyak dibanding komunitas supporter lain, seperti Kaconk Mania dari Kabupaten Bangkalan, Trunojoyo Mania dari Kabupaten Sampang dan Pecot Mania dari Kabupaten Sumenep.

Puluhan petugas gebungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan relawan Pramuka dari Satuan Karya Bhayangkara Polres Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017