Mallorca,  (Antara/Reuters) - Mantan petenis nomor satu dunia  Victoria Azarenka menangi pertandingan pertamanya melawan petenis Jepang Riza Osaki di Mallorca Terbuka, Rabu waktu setempat, sekembalinya ke Tur WTA.

Azarenka, yang melahirkan anak laki-laki dia Leo pada Desember tahun lalu dan tidak lagi bertanding sejak Prancis Terbuka tahun lalu, mampu menyelamatkan tiga match poin untuk memenangi pertandingan putaran pertama dengan skor 6-3 4-6 7-6(7).

Sementara itu petenis peringkat 74 dunia Ozaki sempat unggul dua break pada set ketiga dan memegang servis pada kedudukan 5-4 ketika cuaca mulai gelap di Santa Ponsa pada Selasa.

Pada pertandingan lanjutan, petenis berusia 27 tahun Azarenka mematahkan servis lawan namun tiba-tiba permainannya menurun sebelum Ozaki melangkah unggul 40-0 untuk mendapatkan satu poin dan memenangi set.

Namun petenis asal Belarus Azarenka, menunjukkan kekuatannya dengan mampu mengejar unggul 5-3 pada saat tiebreak dan memastikan kemenangan dia lewat pukulan backhand.

"Saya masih mencoba menemukan ruang saya dan secara mental saya berada di sana untuk setiap poin, pengalaman cukup membantu saya, ketika tertinggal 0-40, saya mencoba menemukan cara untuk keluar dari itu," kata petenis wildcard Azarenka yang pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi petenis muda asal Kroasia Ana Konjuh.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya memiliki persiapan yang bagus untuk masuk turnamen ini, tapi secara menatal ini lebih bagus bisa melewati pertandingan semacam ini," tambahnya.

Sedangkan petenis unggulan pertama asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova terjegal setelah dikalahkan petenis Jerman Julia Goerges 6-1 6-2 pada pertandingan putaran kedua.

 Berikut hasil pertandingan tunggal putri Mallorca Terbuka pada Rabu waktu setempat.

Putaran 2:
Sabine Lisicki (Jerman) mengalahkan Shelby Rogers (AS) 6-3 6-4
Julia Goerges (Jerman) mengalahkan 1-Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) 6-1 6-2
Catherine Bellis (AS) mengalahkan Mona Barthel (Jerman) 4-6 6-4 6-2
Kristyna Pliskova (Ceko) mengalahkan Francesca Schiavone (Italia) 6-3 7-6(7)
Putaran 1:
Victoria Azarenka (Belarus) mengalahkan Risa Ozaki (Jepang) 6-3 4-6 7-6(7)  (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017