Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta 97 pejabat struktural Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang baru dilantik di Balai Kota Surabaya, Jumat, tidak tersandung persoalan hukum.
     
"Saya berpesan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Tolong dijaga amanah ini. Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," kata wali kota pada saat memberikan sambutan.   

Dari 97 pejabat yang dilantik tersebut enam pejabat merupakan eselon III A, 10 pejabat eselon III B, 43 pejabat eselon IV a dan 38 pejabat eselon IV b. 

Adapun untuk rincian jabatan strukturalnya, sebanyak enam orang camat, tujuh  orang kepala bidang, 46 orang kepala seksi, satu orang kepala sub bidang, 11 orang kepala sub bagian, satu orang kepala UPTD, tiga orang sekretaris kecamatan, 15 lurah dan tujuh orang sekretaris kelurahan.

Selain itu, Risma berpesan agar pejabat yang dilantik tidak tidak hanya melihat ke atas yang bisa membuat tergoda untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum. Apalagi, Pemkot Surabaya sudah memberikan rezeki lebih melalui Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan e-performance.

"Tolong hati-hati. Jangan hanya lihat ke atas tapi tolong lihat ke bawah sehingga kita banyak bersyukur. Di luar sana banyak yang ingin jadi pegawai, tolong jangan disia-siakan. Karena kalau kena urusan hukum, bukan hanya saudara, tetapi juga keluarga yang akan menanggung," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemkot Surabaya Mia Santi Dewi mengatakan mutasi pejabat ini dalam rangka penyegaran tugas guna peningkatan kinerja di Pemerintah Kota Surabaya. Menurutnya, dari 97 pejabat tersebut, selain mutasi, juga ada yang promosi.

Ia mencontohkan untuk camat, Ahmad Zaini yang dulunya menjabat Camat Sukomanunggal kini berpindah jadi Camat Wiyung. Sementara Camat Wiyung sebelumnya, Khusnan kini memimpin Kecamatan Sukomanunggal.  Sedangkan Denny Christupel Tupamahu yang dulunya menjabat Kabid Pengembangan Sumber Daya Satpol PP, kini menjabat Camat Wonocolo. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017