Banyuwangi (Antara Jatim) - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa tampak akrab dengan Bupati Abdullah Azwar Anas saat menteri perempuan itu mengunjungi Banyuwangi, Minggu (11‎/6).

Sebagaimana siaran pers Pemkab Banyuwangi, Senin menyebutkan Khofifah disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Bandara Blimbingsari Banyuwangi.

Kedekatan keduanya membuat spekulasi terkait Pilgub. Ini karena keduanya merupakan nama yang ramai dibicarakan layak maju di Pilgub Jatim 2018.

Ti‎ba di Banyuwangi Khofifah dan Anas menyempatkan diri melihat terminal Green Airport Blimbingsari Banyuwangi. Anas dan Khofifah berkeliling melihat tiap sudut di bandara.

‎Setelah melihat terminal, keduanya berada satu mobil menuju ke Kantor Kecamatan Kalibaru untuk memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).  Jarak antara Kalibaru dan Banyuwangi ditempuh sekitar satu jam. Acara kemudian dilanjutkan silaturahim ke sejumlah elemen masyarakat hingga Minggu malam.

"Kedatangan saya ke Banyuwangi ini dalam rangka program PKH. Tidak terkait Pilgub Jatim," kata Khofifah.

Namun Khofifah tidak menampik kedatangannya ke Banyuwangi jika dikaitkan dengan Pilgub. Khofifah mengatakan dirinya masih pada posisi "check sound".

"Saya masih dalam posisi 'check sound'. Jawa Timur itu luas, sementara saya tidak punya banyak waktu mengomunikasikan," kata Khofifah.

Disinggung apakah akan berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas, Khofifah menjawab, "Pak Anas ini sahabat akrab. Sudah kenal lama sekali. Kinerjanya cukup bagus," katanya.

Adapun Bupati Anas masih belum menyatakan diri bakal maju ke Pilgub Jatim.

Meskipun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Banyuwangi meminta agar Anas mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Anas mengaku masih fokus di Banyuwangi.

"Saya berterima kasih nama kami disebut, tapi ya saya masih belum berpikir terlalu jauh. Masih fokus di Banyuwangi," katanya.

Anas mengatakan masa kepemimpinannya di Banyuwangi masih panjang. Banyak program yang saat ini tengah berjalan. "Banyak program di Banyuwangi dan sedang membutuhkan fokus juga," kata Anas.(*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017