Bangkalan (Antara Jatim) - Pelatih Semen Padang Nil Maizar menyatakan ingin mempertahankan sejarah kemenang klub binaannya pada laga lanjutan liga 1 Indonesia melawan Madura United FC yang akan digelar 12 Juni 2017.

"Histori kita dengan Madura United selalu menang, mudah-mudah kali ini Semen Padang juga bisa menang melawan Madura United," katanya saat menggelar jumpa pers di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu.

Semen Padang datang ke Madura, menurut Nil Maizar dengan kondisi pemain lengkap, dan telah memiliki modal bagus setelah mengalahkan PSM Makassar pada pertandingan sebelumnya.

"Jadi titik balik atau modal kita melawan Madura United sudah cukup," ucap Nil Maizar.

Saat jumpa pers Nil Maizar didampingi pemain Novan Sasongko dan ia optimistis bisa bermain dengan bagus dan mengalahkan Madura United di kantor "Laskar Sape Kerrap" itu.

Menurut Nil Maizar, saat ini pemain Madura United memang berbeda dengan sebelumnya saat kompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Umumnya, sambung dia, pemain Madura bagus, baik di lini depan, tengah, maupun pada pemain pemain belakang.

"Tapi kalau masuk pertahanan kita, pasti akan kita jaga ketat," ungkap dia.

Sementara, berdasarkan catatan Antara, kedua kesebelasan ini sudah empat kali bertanding selama 2016 ini.

Selama empat kali pertandingan itu, klub sepak bola asuhan Mario Gomes De Olivoera ini hanya menang satu kali, yakni pada leg 2 ISC 2016 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan skor 2-1 untuk Madura.

Tiga pertandingan lainnya, seperti saat uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United terbantai dengan skor 3-0, saat Leg 1 ISC di Padang Madura kalah (3-1), dan terakhir saat babak penyisihan Piala Presiden 2017, klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini kalah tipis 1-0 atas Semen Padang.

Pada ISC tahun lalu, Semen Padang juga tercatat sebagai tim yang menghentikan rekor tak pernah kalah di pekan ke-14. 

Sebab, sebelum menghadapi Semen Padang kala itu, Madura United tercatat tak pernah kalah dalam 10 kali pertandingan sejak pekan ke-4 kompetisi ISC 2016. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017