Surabaya (Antara Jatim) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V yang meliputi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara akan menyiapkan bahan bakar minyak (BBM) dalam kemasan di sejumlah kawasan rawan macet yang dilewati pemudik.

Area Manager Communication and Relation Pertamina MOR V, Heppy Wulansari di Surabaya, Jumat mengatakan penyediaan BBM di kawasan macet pemudik tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan BBM saat mudik.

"Program BBM kemasan masuk dalam program Kios 'k' Pertamax atau outlet nonSPBU yang menyediakan Pertamax dan Pertamina Dex kemasan," katanya.

Lokasinya, kata Heppy akan disiapkan di wilayah yang diprediksi mengalami kemacetan, yakni di tiga titik ruas tol, yakni Waru, Banjaran Gresik, Balongsari serta kawasan Jombang," katanya.

Selain itu, kata dia, Pertamina MOR V juga memberikan hadiah oli atau pelumas secara gratis, bagi konsumen yang membeli Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamina yakni Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite di seluruh SPBU wilayah MOR V selama bulan Ramadhan.

"Program ini, bernama 'Pertamax Berkah Perjalananku' dan khusus bagi konsumen yang membeli BBK," katanya.

Happy mengatakan, bagi pemudik yang tidak sempat menyalurkan zakat karena dalam perjalanan mudik, bisa menggunakan fasilitas penerimaan dan penyaluran Zakat, Infaq, dan shadaqoh yang disiapkan Pertamina MOR V.

"Kami siapkan di 109 SPBU Jawa Timur, dan bekerja sama dengan Nurul Hayat, Al Azhar, Dompet Dhuafa dan Lembaga Manajemen Infaq," katanya.

Sedangkan di kawasan SPBU Tjiwie¿Mojokerto, Pertamina MOR V juga menyiapkan fasilitas area istirahat (kursi pijat, sofa, snack) dan tempat bermain, area menyusui dan Musholah bagi pemudik.

"Kami senantiasa berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan BBM, agar masyarakat dapat melaksanakan mudik dan merayakan Idul Fitri dengan lancar dan khidmat," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017