Pamekasan (Antara Jatim) - Relawan Bakal Calon Wakil Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Taufadi menyisir desa membagi-bagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat di wilayah Pantai Utara Pamekasan, Minggu.

Bakti sosial bagi-bagi takjil itu digelar bersama Said Abdullah Institute (SAI) di tiga kecamatan, yakni Pasean, Waru dan Kecamatan Batumarmar.

"Selain untuk mendekatkan hubungan emosional tokoh muda yang kami usung sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Pamekasan 2018, kegiatan bakti sosial bagi-bagi takjil ini, juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama," kata Sekretaris Relawan Taretan Taufadi, Shodik.

Bhakti sosial bagi-bagi takjil di wilayah utara Pamekasan ini merupakan kegiatan perdana, dan selanjutnya akan menyebar di 10 kecamatan lainnya di Kabupaten Pamekasan.

Berbeda dengan aksi bagi-bagi takjil yang biasa digelar sebagian komunitas masyarakat Pamekasan yang hanya digelar satu titik, aksi bagi-bagi takjil Taretan Taufadi bersama Said Abdullah Institute ini dengan sistem jemput bola.

Tim relawan datang ke rumah-rumah warga, menyapa mereka dan menyampaikan salam dari bacawabup yang mereka usung.

Terkadang, para relawan ini juga mendatangi warga yang sedang berada di ladang mereka. "Permisi, takjil ini dari mas Taufadi, mohon doa dan dukungan karena beliau akan maju sebagai bakal calon wakil bupati pada pilkada 2018," ucap salah seorang relawan kepada warga yang ditemui di Desa Waru, Kecamatan Waru, Pamekasan.

Taufadi merupakan tokoh muda yang diusung komunitas muda Pamekasan dan Said Abdullah Institute (SAI) untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pada Pilkada Pamekasan yang akan digelar pada 27 Juni 2017.

Taufadi merupakan satu dari beberapa tokoh yang kini mulai memperkenalkan diri kepada publik Pamekasan untuk maju memperebutkan dukungan masyarakat.

Tokoh lainnya yang juga mulai memperkenalkan diri ialah Rudi Susanto, Darwis, Supriyadi, Badrut Tamam, Kholilurrahman, Halili, Suli Faris, Halil Asy'ari dan Ahmad Baidowi. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017