Jakarta (Antara/Gracenote) - Real Madrid akhirnya mejuarai Liga Champions 2017 setelah di final ysng digelar di National Stadium Cardiff, Wales, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, mengandaskan perlawanan Juventus dengan skor 4-1.

Pada babak pertama Real Madrid melawan Juventus berkesudahan 1-1, sedangkan di babak kedua Real Madrid mampu menciptakan tiga gol sehingga berakhir 4-1.  

Pada pertandingan yang berlangsung terbuka dengan kedua tim sama-sama melancarkan serangan sejak menit-menit awal, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo yang tercipta berkat umpan silang pemain bertahan Dani Carvajal pada menit 20.

Juventus memberikan reaksi yang cepat atas gol Ronaldo. Pada menit 27, Mario Mandzukic melepaskan tendangan salto yang mengubah skor menjadi imbang 1-1. Gol itu tercipta berkat kerja sama segitiga antara Alex Sandro, Higuain dan diselesaikan oleh Mandzukic.

Pada babak kedua,  Real Madrid melalui Casemiro (61), Ronaldo (64) dan Asensio (90) mampu menambah tiga gol sehingga . pertandingan  yang diwarnai pemberian  kartu merah kepada Juan Cuadrado (83) itu 
berkesudahan 4-1.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira, Alex Sandro; Dybala, Higuain, Mandzukic
Cadangan: Neto, Benatia, Lichtsteiner, Marchisio, Asamoah, Cuadrado, Lemina

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo
Cadangan: Casilla, Danilo, Nacho, Kovacic, Bale, Asensio, Morata. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017