Sidoarjo (Antara Jatim) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan jika Pak Halim (Abdul Halim Iskandar) sudah berlapang dada perihal pilihan dukungan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur jatuh kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Saya sudah menelpon Pak Halim (Abdul Halim Iskandar) dan beliaunya sudah berlapang dada terkait dengan pilihan ini. Pak Halim juga titip PKB supaya bisa menang pada pemilihan umum mendatang," katanya saat pelaksanaan musyawarah kubro ulama dan pengasuh pondok pesantren se- Jawa Timur bersama Muhaimin Iskandar di Pondok Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis.

Ia juga meminta kepada pendukung pak Halim untuk lebih bersabar terlebih dahulu karena yang paling penting adalah kekompakan sehingga bisa mewujudkan kemenangan.

"Saat ini yang paling penting adalah kemenangan terlebih dahulu untuk mewujudkan Jawa Timur yang lebih baik kedepannya nanti," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga juga belum menentukan siapa bakal calon gubernur yang akan diusung oleh PKB nanti.

"Kalau wakil masih belum, oleh karena itu kami akan membuka diri untuk teman koalisi terkait dengan pencalonan ini," ujarnya.

Sementara itu, KH Anwar Iskandar selaku pengasuh Ponpes Al Amin Kediri mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersatu.

"Para massayih telah melakukan pertemuan dan menyerukan kepada seluruh warga NU untuk bersatu sebagai upaya untuk melahirkan kebijakan kepada umat Islam di Jawa Timur," ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa waktu yang lalu kiai sepuh telah melakukan pertemuan dan menghasilkan keputusan yaitu mencalonkan Saifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur Jawa Timur.

"Kiai juga ingin santrinya yakni Abdul Halim dan Muhaimin untuk bersatu dan melakukan kerja sama," ujarnya.(*)
Video oleh: Indra Setiawan

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017