Pamekasan (Antara Jatim) - Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, akan membawa sebanyak 20 guna menghadapi klub Sriwijaya FC pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Sabtu (27/5).

"Ke-20 pemain yang akan kami boyong ke Palembang ini adalah pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Gomes di Pamekasan, Rabu malam.

Diantara ke-20 pemain tiga diantara merupakan pemain asing, yakni Fabiano Beltram, Boubacar Sanogo dan "marquee playar" Madura United Peter Osaze Odewingie.

"Kami sebenarnya memiliki empat pemain asing, tapi satu tidak bisa ikut, karena tidak dimainkan, yakni Dane Melovanovic," ujar Gomes.

Dane tidak bisa bermain karena kena sanksi bermain akibat akumulasi kartu kuning. Posisi Dane akan diganti pemain asing asal Pantai Gading yakni Boubacar Sanogo.

Bagi Madura United, Sriwijaya FC merupakan klub sepak bola yang sangat diperhitungkan.

Sebab, dalam beberapa kali pertandingan, klub berjuluk "Larkar Sape Kerrap" ini jarang memang.

Pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Madura United bahkan dua kali "terbantai" baik saat laga kandang maupun laga kandang.

Sriwijaya FC merupakan satu-satunya tim yang mampu berpesta gol ke gawang Madura United. Total 10 gol telah dilesakkan Sriwijaya di leg pertama dan kedua ISC. 

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bangkalan 14 September 2016 misalnya, klub asuhan Gomes ini, kalah telak dengan skor 2-5 atas Sriwijaya FC.

Oleh sebab itu, pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar 27 Mei 2017 nanti, Gomes bertekat akan membuat sejarah baru dengan klub asal Palembang itu. "Kami berhasil mematahkan rekor PS TNI sebagai klub tak terkalahkan, dan ini harus bisa juga untuk Sriwijaya FC," ungkap Gomes.

Pelatih asal Brazil ini lebih lanjut menjelaskan, pertemuan antara Madura United melawan Sriwijaya FC yang tidak pernah menang adalah cerita masa lalu. Kini Madura telah berbenah dan memiliki tim kompak dan mau bekerja keras untuk memenangkan pertandingan.

"Jadi cerita dulu dengan saat ini sudah beda," ucap Gomes.

Berikut nama-nama pemain yang akan diboyong ke Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC:
1. Hery Prastyo
2. Panggih Prio
3. Ramandika
4. Rendy siregar
5. Erianto
6. Fachrudin 
7. Munhar
8. Fabiano Beltram
9. Guntur Ariyadi
10. Asep Berlian
11. Rizky Dwi
12. Slamet Nurcahyo
13. Fandy Eko Utomo
14. Boubacar Sanogo
15. Engelberd Sani
16. Greg Ngokolo
17. Peter Ozase Odemwingie
18. Bayu Gatra Sanggiawan
19. Elthon Maran
20. Saldy. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017