Sumenep (Antara Jatim) - Harga daging ayam broiler di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu, naik dari Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp32 ribu.

"Selain daging ayam broiler, harga dua komoditas lainnya juga naik dibanding awal pekan ini (22/5)," kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep.

Dua komoditas lain yang harganya naik itu adalah cabai merah besar biasa dari Rp24 ribu per kilogram menjadi Rp27 ribu dan telur ayam ras dari Rp20 ribu menjadi Rp21 ribu.

Sementara harga dua komoditas tercatat turun, yakni bawang putih dari Rp50 ribu per kilogram menjadi Rp48 ribu dan bawang merah dari Rp24 ribu menjadi Rp22 ribu.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding. 

"Untuk komoditas lainnya, sesuai laporan hasil pemantauan dari staf kami, harganya stabil," kata Sukaris, menerangkan.

Harga beras tetap pada kisaran Rp8 ribu hingga Rp9.500 per kilogram, gula pasir Rp12.500, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

Sementara harga daging sapi Rp110 ribu per kilogram, dan daging ayam kampung Rp70 ribu.

Harga sejumlah sayur mayur juga tetap, di antaranya kentang Rp16 ribu per kilogram, wortel Rp14 ribu, tomat Rp8 ribu, dan kubis Rp5 ribu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017