Surabaya (Antara Jatim) - Wali Kota Tri Rismaharini mendukung acara Geekfest, sebuah festival teknologi dan komunitas kreatif yang menjadi wadah kreativitas anak-anak muda yang digelar Pemerintah Kota Surabaya di gedung eks Siola, pada 20-21 Mei 2017.

"Kini Surabaya sudah menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda secara maksimal," kata Wali Kota Risma di sela-sela sambutan di gedung eks-Siola, Minggu.

Menurut dia, sebagai bentuk apresiasi, Risma berjanji akan membangun tempat diskusi dan belajar untuk anak-anak muda di Gedung Siola lantai tiga. Ruangan tersebut akan dibuka selama 24 jam disertai mentor untuk mendidik dan menjawab pertanyaan dari mereka yang ingin belajar industri kreatif.

Jika gedung Siola tidak mencukupi, lanjut dia, pihaknya akan membangun gedung tambahan seluas 3.000 m2 dengan harapan anak-anak muda yang ingin belajar teknologi semakin bertambah. 

"Ruang sudah disiapkan, jadi tidak ada alasan lagi untuk mengatakan tidak ada wadah bagi mereka," kata Risma.  

Alasan Risma mensupport kegiatan positif bagi anak muda ini disebabkan oleh banyak faktor salah satunya ketika dirinya berkunjung ke Inggris beberapa waktu lalu. Ia bercerita bahwa di sana, terdapat pengembangan inovatif atau pengenalan teknologi secara dini yang diperuntukkan bagi anak kecil.

"Mereka diajari dan dikenalkan seputar dunia teknologi, tujuannya agar anak dapat berinovasi dimanapun dan kapanpun, itu yang nanti saya terapkan di Surabaya agar anak-anak muda di Surabaya tidak ketinggalan dalam berteknologi," ujarnya.

Usai memberi sambutan di hadapan pelaku industri kreatif yang rata-rata dihuni anak-anak muda dan kreatif, Risma memberi penghargaan berupa piagam dan sertifikat yang diadakan oleh komunitas tatarupa berkat dukungan usaha terhadap pelaku UKM melalui desain/kemasan produk yang dibuat. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017