Roma (Antara/Reuters) - Unggulan ketiga Stan Wawrinka menjadi korban terkini dari Italia Terbuka pada Kamis, ketika petenis Swiss itu disingkirkan petenis AS John Isner pada putaran ketiga.

Isner mencatatkan ace ke-72-nya pada tiga putaran, ketika ia menaklukkan Wawrinka dengan skor 7-6(1), 6-4 untuk mencapai perempat final.

Ini merupakan kemenangan perdananya di lapangan tanah liat atas petenis sepuluh besar dunia pada ajang Tur ATP, dan hadiah untuk keberhasilannya tersebut adalah pertarungan melawan petenis Kroasia Marin Cilic yang menang 6-3, 6-4 atas David Goffin.

Petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic kembali ke permainan terbaiknya setelah sempat merosot, ketika ia menaklukkan spesialis lapangan tanah liat asal Spanyol Roberto Bautista-Agut dengan skor 6-4, 6-4 di Court Centrale untuk mencapai perempat final untuk tahun ke-11 secara beruntun.

Start bagus petenis favorit Rafa Nadal di musim lapangan tanah liat berlanjut ketika ia meneruskan laju tidak terkalahkannya di lapangan tersebut pada tahun ini, dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas unggulan ke-13 asal AS Jack Sock.

Ia akan berhadapan dengan Dominic Thiem di perempat final, di mana petenis Austria itu telah menjadi lawannya setelah dua pertemuan sebelumnya pada tiga pekan terakhir.   

Pada pertandingan yang dimainkan sebelumnya terdapat kekecewaan bagi publik tuan rumah ketika Fabio Fognini, yang menaklukkan unggulan teratas Andy Murray pada Selasa, disingkirkan 3-6, 3-6 oleh petenis Jerman Alexander Zverev.

Fognini gagal untuk menampilkan permainan menawan seperti yang dilakukannya saat mengalahkan Murray dan kekecewaannya memuncak pada set kedua karena "line call," di mana ia mendebat wasit Mohamed Lahyani.

Lahyani yang turun dari kursinya mengatakan kepada petenis Italia itu untuk "berhenti bicara" setelah Fognini terus menyuarakan kemarahannya.

Zverev, yang berulang tahun ke-20 pada bulan lalu, mengamankan set kedua dengan skor 6-3, dan selanjutnya akan bermain melawan petenis Kanada Milos Raonic, unggulan kelima, setelah ia menaklukkan Tomas Berdych.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017