Malang, (Antara Jatim) - Kesebelasan Madura United menahan imbang tuan rumah Arema FC dengan angka 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu petang.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu oleh Milovanovic pada menit ke-53, namun beruntung Arema mendapatkan tendangan penalti sehingga bisa menyamakan kedudukan lewat Gonzales pada menit ke-64.

Pada pertandingan itu kedua tim bermain agresif dan saling serang, sehingga beberapa kali tercipta peluang, seperti tendangan keras Peter Odemwingie pemain Madura United pada menit ke-4, namun masih bisa ditepis kiper Kurnia Meiga.

Sementara peluang Arema FC didapat pada menit ke-11 oleh Juan Pablo Pino, dan itu pun tendanganya masih melambung, sehingga pada turun minum babak pertama kedua tim berbagi skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua tuan rumah yang bermain di kandang lebih agresif menyerang, namun hingga menit ke-50 belum mampu menghasilkan angka.

Sedangkan Madura United mendapatkan peluang bagus pada ke-53, ketika umpan Odemwinge mampu diselesaikan Dane Milovanovic untuk menjadi gol melalui kepada, dan skor berubah menjadi 0-1.

Tak ingin malu di kandang, Arema FC kemudian melakukan serangan untuk membalas angka, dan serangan itu menghasilkan pelanggaran pada menit ke-64, setelah wasit Asep Yandis menilai terjadi pelanggaran pada Noureddine di kotak penalti.

Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, dan sukses menjalankan tugasnya untuk menyamakan skor 1-1.

Keputusan wasit ini, sebelumnya mendapatkan protes oleh pemain dari tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu, dan laga pun sempat terhenti.

Kedudukan imbang 1-1 tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Asep Yandis.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017