Jember (Antara Jatim) - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko didampingi para asisten Kasdam V/Brawijaya serta Danrem 083/Bdj Kol Arm Budi Eko Mulyono menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Karang Bayat, Kabupaten Jember, Kamis.

Dalam upacara tersebut Pangdam V/Brawijaya membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasi (PJO) TMMD menyampaikan terima kasih kepada SSK TMMD, organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan bersama-sama.

"Semoga pembangunan fisik maupun nonfisik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dengan senantiasa menjaga keberagaman serta mempersempit adanya kesenjangan sosial masyarakat, maka dengan TMMD itu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam pelaksanaan TMMD di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru itu mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan yang dilakukan anggota TNI," katanya.

Usai penutupan TMMD, lanjut dia, seluruh pasukan SSK TMMD diperintahkan untuk kembali ke induk satuannya masing-masing dengan senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama pergeseran pasukan.

Selanjutnya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko didampingi Bupati Jember Faida dan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto beserta tamu undangan melaksanakan kunjungan ke  stand Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Jember dan dilanjutkan melaksanakan pemeriksaan lokasi bangunan hasil kegiatan TMMD 98.

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengaku puas terhadap pelaksanaan TMMD 98 di Jember dan mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik.

"Saya memilih menutup TMMD di Jember karena di Jember memiliki tingkat sinergitas berbeda dengan melibatkan seluruh OPD, sehingga hal ini tentunya tidak lepas dari kepemimpinan Bupati Faida yang luar biasa bersinergi dengan TNI, bahkan kedepan akan melakukan kegiatan-kegiatan serupa bersama TNI," ujarnya.

Sementara Bupati Jember Faida mengatakan bersinergi dengan TNI semuanya pasti beres karena TNI memang luar biasa, sehingga TMMD banyak membantu pembangunan di Desa Karangbayat.

"Pemkab merasa terbantu dengan sinergitas seperti ini dan tentu kedepan akan kita jalin lagi kerja sama seperti ini. Pekerjaan rumah kita di Jember ini cukup banyak, baik rumah tidak layak huni maupun buta aksara dan lain-lain yang sudah disanggupi oleh Pak Dandim Jember," katanya.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017