Sumenep (Antara Jatim) - Presiden Madura FC, MH Said Abdullah menargetkan tim sepak bolanya yang kini berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 menembus Liga 1.

"Kami sudah bicara banyak dengan tim pelatih tentang potensi dan peluang Madura FC di kompetisi tahun ini. Kami optimistis dan menargetkan Madura FC tembus ke Liga 1 pada musim selanjutnya," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur, Minggu malam.

Pada Minggu malam, Said yang anggota DPR RI itu bertemu dengan tim pelatih dan para pemain Madura FC di rumahnya di Sumenep.

Saat ini, Madura FC berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam grup 7 bersama 6 tim lainnya.

Untuk sementara, Madura FC mengantongi 4 poin setelah bermain imbang melawan Persekam Metro FC (24/4) dan menang melawan Celebest FC (29/4).

"Kami sudah meminta tim pelatih untuk meracik Madura FC menjadi tim yang hebat. Kalau ada yang perlu dilakukan untuk memperkuat tim, kami akan siapkan kebutuhannya, termasuk mendatangkan pemain baru," kata Said, menerangkan.

Saat ini, jumlah pemain Madura FC sebanyak 30 orang dan dilatih oleh tim pelatih sebanyak 4 orang yang dikepalai Salahuddin.

Said menjelaskan, warga Sumenep termasuk pecinta sepak bola dan selayaknya memiliki tim yang berlaga di kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Kami di manajemen Madura FC tidak akan mencampuri urusan teknis. Kami akan memberikan kewenangan mutlak kepada tim pelatih agar Madura FC menjadi tim yang hebat dan selanjutnya bisa menembus Liga 1," katanya, menegaskan.

Selain Madura FC, terdapat tim sepak bola lainnya asal Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017, yakni Perssu Real Madura.

Perssu tergabung dalam grup 6 di Liga 2 bersama 6 tim sepak bola lainnya.

Madura FC maupun Perssu menjadikan Stadion A Yani Sumenep sebagai kandang mereka selama menjalani kompetisi di Liga 2 Indonesia 2017. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017