Sidoarjo (Antara Jatim) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendorong kepada Muslimat Bulan Bintang selaku organisasi sayap, untuk aktif dalam memberikan dukungan politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019.

"Dalam kegiatan ini kami berpesan kepada Muslimat Bulan Bintang untuk berperan aktif di masyarakat di masyarakat yaitu memberikan dukungan politik kepada partai dalam menghadapi pemilihan umum tahun 2019," katanya saat pembukaan musyawarah kerja nasional Muslimat Bulan Bintang di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat malam.

Ia mengemukakan, sebenarnya tugas dari Muslimat Bulan Bintang ini adalah di bidang sosial kemasyarakatan seperti masalah pendidikan dan dakwah.

"Namun demikian Muslimat Bulan Bintang ini harus ingat politik karena perempuan di masyarakat ini potensinya cukup besar," katanya.

Ia menjelaskan, dalam rana pemilihan kepala daerah kader Partai Bulan Bintang banyak yang akan maju menjadi kepala daerah. 

"Akan ada kader yang maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang dan saat ini masih terus dimatangkan konsolidasinya," ujarnya.

Pria yang juga seorang pengacara kondang ini menjelaskan, untuk di Jawa Timur pihaknya akan melakukan komunikasi politik untuk memberikan dukungan pada pemilihan kepala daerah.

"Kami akan melakukan komunikasi termasuk dengan Saifulah Yusuf (Gus Ipul) dan juga dengan Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan dukungan," ujarnya.

Ia mengatakan, di Jawa Barat pihaknya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan Dedy Mizwar terkait dukungan yang akan diberikan.

"Konsolidasi dan komunikasi akan terus kami lakukan dengan maksimal terkait dengan pemilihan kepala daerah nanti," tukasnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017