Berlin,  (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich dua kali bangkit dari kemasukan gol untuk bermain imbang 2-2 dengan tamunya Mainz 05 pada Sabtu, namun mereka tetap memuncaki klasemen dengan keunggulan sembilan angka dengan empat pertandingan tersisa.  

Tim Bavaria itu, yang mengejar gelar Liga Jerman untuk kelima kalinya secara berturut-turut, kekurangan perdaya ledak pada sebagian besar jalannya pertandingan, di mana kekalahan dari Real Madrid pada perempat final Liga Champions telah menguras energi para pemainnya.

Mereka kini mengoleksi 70 angka, di mana tim peringkat kedua RB Leipzig memiliki 61 angka, menjelang pertandingan mereka melawan Schalke 04 pada Minggu.

 "Kami melakukan terlalu banyak kesalahan pada babak pertama," kata kiper Bayern Sven Ulreich, yang akan menggantikan Manuel Neuer yang cedera sampai akhir musim. "Itu semestinya tidak terjadi." 

"Hanya pada babak kedua kami bermain sebagaimana yang kami rencanakan. Dominan dan dengan operan yang bagus. Mengecewakan untuk tidak mendapatkan kemenangan."
  
Bayern, yang selanjutnya akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di semifinal Piala Jerman pekan depan, memulai pertandingan dengan banyak kesalahan dan Bojan Krkic menyusup untuk melepaskan tembakan yang membawa tim tamu memimpin pada menit keempat.

Levin Oztunali semestinya dapat menggandakan keunggulan dari jarak dekat beberapa saat kemudian, ketika Bayern terlihat tidak terorganisir.

Arjen Robben menyamakan kedudukan melalui serangan balik untuk tim Bavaria, namun mereka kembali tertinggal ketika Mainz mendapat hadiah penalti pada menit ke-40 dan Daniel Brosinski sukses mengecoh Ulreich.

Sepakan mendatar Thiago Alcantara dari tepi kotak penalti membawa Bayern menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya, namun meski pada fase akhir pertandingan mereka banyak menekan dan mendominasi lebih dari 70 persen penguasaan bola, mereka tidak mampu mencetak gol penentu kemenangan.

Mereka kini telah menjalani tiga pertandingan di semua kompetisi tanpa kemenangan.

 Tandukan Raphael Guerreiro pada menit ke-87 membawa Borussia Dortmund menang 3-2 di markas Borussia Moenchengladbach untuk merebut peringkat ketiga dan spot terakhir menuju kualifikasi Liga Champions.

Dortmund, yang disingkirkan AS Monaco dari Liga Champions pada pekan ini, mengoleksi 56 angka, unggul satu angka atas Hoffenheim, yang bermain imbang 1-1 di markas Cologne pada Jumat.

Gol ke-12 Vedad Ibisevic pada musim ini membawa Hertha Berlin menang 1-0 atas VfL Wolfsburg untuk bertahan di jalur menuju spot Liga Europa dengan mengamankan peringkat kelima, dengan koleksi 46 angka.

Max Kruse mencetak empat gol dalam rentang waktu 46 menit ketika Werder bremen menghancurkan Ingolstadt dengan skor 4-2 untuk memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi sepuluh pertandingan dan naik ke peringkat keenam dengan 42 angka ketika mereka meneruskan laju kebangkitan mereka sejak libur musim dingin.

Tim juru kunci Darmstadt 98 membuat mereka secara matematis mampu selamat dari degradasi dengan kemenangan 2-1 di markas Hamburg, namun mereka masih terpaut 11 angka dari spot playoff degradasi dengan empat pertandingan tersisa. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017