Sidoarjo (Antara Jatim) - Petugas Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, menyatakan ada kenaikan jumlah penumpang sebanyak 32 ribu dari biasanya 29 ribu  penumpang saat liburan bersama Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sub Terminal Purabaya Surabaya, Harjo, Sabtu mengatakan, kenaikan jumlah penumpang sebanyak 32 Ribu orang tersebut terjadi pada Jumat (21/4) malam.

"Sedangkan untuk hari ini jumlah penumpang landai-landai saja tidak begitu terlihat gejolak kenaikan jumlah penumpang," katanya.

Ia mengemukakan, kenaikan jumlah penumpang ini meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yakni sekitar 29 ribu orang penumpang," ujarnya.

Sedangkan untuk ketersediaan jumlah bus, lanjut dia, sejauh ini masih tercukupi dan belum terjadi kekurangan jumlah bus yang digunakan untuk mengangkut penumpang.

"Armada bus masih mencukupi, tidak ada kendala, sekalipun sempat tersendat akibat bus yang akan masuk ke dalam Terminal Purabaya Surabaya ini," katanya.

Ia menambahkan, tersendatnya bus yang akan masuk ke Terminal Purabaya ini disebabkan oleh kemacetan arus lalu lintas yang ada di sekitar terminal ini.

"Namun demikian, saat ini seluruh bus yang disediakan sudah disediakan dan bisa mengangkut penumpang yang ada di Terminal Purabaya ini," ujarnya.

Ia menambahkan, jurusan yang paling banyak diminati adalah Madiun, Kediri dan juga Ponorogo, sedangkan jurusan lainnya adalah Solo serta Jogjakarta.

"Kami akan memaksimalkan pelayanan supaya masyarakat menjadi nyaman saat menggunakan jasa angkutan di Terminal Purabaya ini,"katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017