Surabaya (Antara Jatim) - Tim Madiun Putra FC menahan imbang tuan rumah Persebaya dengan skor 1-1 pada pertandingan perdana Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Kamis malam.

Gol-gol pada pertandingan yang disaksikan sekitar 15 ribu penonton itu dicetak Purniawan menit ke-17 dari Madiun Putra, sedangkan gol penyama kedudukan dilesakkan Misbakhul Solikin menit ke-28.

"Alhamdulillah kami berhasil menahan Persebaya di kandang dan ini adalah sebuah hasil positif," ujar Pelatih Madiun Putra FC Sartono Anwar kepada wartawan usai pertandingan.

Hasil ini, kata dia, sesuai target yang diharapkan karena berhasil meraih poin, meski hanya satu angka.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Iwan Setiawan mengakui hasil yang didapat tak sesuai target karena gagal meraih penuh.

"Sebuah hasil mengecewakan dan kami mohon maaf kepada semua pendukung Persebaya atas hasil ini," ucapnya.

Sementara itu, jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim tampil menyerang, bahkan tim tamu yang dikomandani Asmar Abu terlihat lebih agresif pada menit awal.

Terbukti di menit ke-17, gelandang Purniawan berhasil mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya yang dikawal Dimas Galih.

Tak ingin malu di kandang, para pemain tuan rumah mengambil inisiatif menyerang dengan memanfaatkan kedua sayapnya.

Rapatnya barisan pertahanan Madiun Putra sulit ditembus, hingga akhirnya gelandang Persebaya Misbakus Solikin sukses menyamakan kedudukan di menit ke-28.

Pada babak kedua, tim "Bajul Ijo" (julukan Persebaya) menambah daya gedornya dengan memainkan penyerang jangkung Yogi Novrian sehingga bermain dengan tiga penyerang sekaligus bersama Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Setelah sempat mengancam gawang Madiun Putra di 30 menit babak kedua berjalan, Persebaya malah tertekan di menit-menit akhir, namun tak ada satu golpun yang tercipta dan skor tidak berubah.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017