Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur menggelar rapat koordinasi wilayah sebagai persiapan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018.

"Rakorwil untuk menyiapkan kemenangan di Pilkada serentak 2018 serta Pemilihan Umum Legislatif 2019," ujar Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Rakorwil akan digelar pada Jumat-Minggu (31 Maret-2 April 2017) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan menghadirkan 500 peserta dari pengurus harian, majelis syariah, majelis pertimbangan, majelis pakar tingkat provinsi serta unsur pimpinan tingkat cabang.

Pembukaan Rakorwil dijadwalkan dihadiri ketua umum DPP PPP Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal Arsul Sani, Wasekjen Qoyum Abdul Jabbar dan Achmad Baidowi.

"Kami juga mengundang para kiai pesantren, tokoh NU, ulama, tokoh Jatim, KPU Jatim, Bawaslu Jatim, lembaga survei dan lainnya," ucapnya.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim tersebut mengatakan tema besar pada Rakorwil adalah "Bergerak bersama rakyat menuju tiga besar dalam Pemilu 2019".

Artinya, kata dia, agar jajaran seluruh DPW, DPC dan kader PPP se-Jatim tidak bergerak sendiri-sendiri dalam bekerja sehingga perlu kekompakan untuk bergerak bersama dengan masyarakat dengan harapan PPP tidak mudah dipatahkan maupun dikalahkan.

Sementara itu, di sela Rakorwil juga dilakukan Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) serta bimbingan teknis KTA berbasis digital atau "online".

Tujuannya, lanjut dia, memperkuat kaderisasi dengan terbentuknya kader unggulan partai untuk selanjutnya berkesinambungan pada Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD).

"Mereka inilah yang akan menyiapkan kader daerah menjadi kader tangguh dan militan dalam memenangkan Pemilu 2019," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017