Situbondo (Antara Jatim) - Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang pemancing asal Bondowoso yang tenggelam di Pantai Desa Demung, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, setelah tiga jam melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan dari Basarnas Jember, TNI/Polrri, Tagana dan BPBD serta melibatkan masyarakat setempat menemukan korban bernama Edy Sutrisno (33), warga Desa Paku Bumi, Kecamatan Curahdami, Bondowoso, ini di sekitar pantai (pertemuan aliran sungai dan laut) atau muara pukul 15.45 WIB," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Situbondo Puriyono di Situbondo, Selasa.

Menurutnya, korban yang diketahui tenggelam akibat terseret arus sungai (muara) pada Selasa siang pukul 11.00 WIB bersama seorang temannya Sugik (32) ini ditemukan tim SAR di dasar muara yang berlumpur dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Setelah korban ditemukan, katanya, jenasahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Besuki dan selanjutnya jasad korban dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan.

"Tiga jam setelah dilakukan pencarian korban tersebut dapat ditemukan dan seusai dibawa ke rumah sakit jenasahnya dibawa pulang oleh keluarga korban," ujarnya.

Sebelumnya, Edy Sutrisno bersama rekannya Sugik tenggelam saat sedang memancing ikan di sekitar Pantai Desa Demung, Situbondo dan korban Sugik ditemukan oleh nelayan sudah dalam kondisi lemas di sekitar pantai sedangkan Edy Sutrisno dinyatakan hilang terbawa arus. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017