Surabaya (Antara Jatim) - Aktor dan penyanyi Morgan Oey mengupas film terbarunya "Moon Cake" dalam acara di Kampus Universitas Surabaya (Ubaya), Senin.

"Dalam film garapan Sutradara Garin Nugroho ini saya berperan sebagai David, yaitu pengusaha muda yang sukses dan punya latar belakang keluarga yang tidak mampu. Namun ironisnya dia juga mengidap penyakit alzheimer," kata dia di depan wartawan.

Dia menjelaskan, dalam film yang dibintanginya bersama Artis Bunga Citra Lestari itu bercerita tentang makna memberi, serta bagaimana hidup dalam perbedaan dalam kemanusiaan.

"Jadi film ini menunjukkan walaupun berbeda tapi jika bisa berbagi tanpa melihat perbedaan status sosial, mayoritas minoritas. Jadi kalau kita bisa berjalan bersama-sama dan bergandengan satu sama lain itu bakalan indah. Itu yang disampaikan," ujarya.

Selain itu, dia memaparkan alasannya mau bermain di film tersebut adalah karena disutradarai oleh Garin Nugroho. Morgan mengungkapkan, dirinya telah lama mendambakan bisa bermain di film garapan Garin.

"Bermain di filmnya itu semacam impian untuk saya. Jadi batu loncatan juga buat karir film. Selain itu karakter yang ditawarkan sebagai pengidap alzaimer. Jadi ini hal baru bagi saya yang biasanya berperan dalam film drama atau bergenre komedi," ujarnya.

Untuk dapat menjiwai dalam karakter pengidap alzheimer, dirinya harus melakukan observasi dengan bertemu pengidap penyakit itu di sebuah rukun senior, yakni semacam tempat rehabilitasi di daerah Sentul. Selain dirinya juga banyak nonton video-video untuk referensi dan berdiskusi dengan dokter.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (Presbem) Ubaya Calvin Hadinata mengatakan dalam acara tersebut peserta yang beruntung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan mantan Personel Boyband Smash itu. Selain itu, peserta juga bisa membeli 2 tiket bioskop dengan harga Rp 35 ribu di pintu masuk gedung PF lantai 6.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap pesan dan tujuan dari film ini bisa tersampaikan kepada kita sebagai penikmat film. Saya juga berharap mahasiswa Indonesia bisa mengikuti perkembangan perfilman Indonesia yang semakin baik dari tahun ke tahun,” katanya.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017