Situbondo (Antara Jatim) - Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan benih kerapu dan induk udang kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

"Bantuan benih ikan kerapu dan induk udang itu secara simbolis diserahkan oleh Dirjen Perikanan Budidaya pada Kemneterian Kelautan dan Perikanan (KKP RI) Slamet Subyakto kepada kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) pada Kamis (9/3)," kata Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Kabupaten Situbondo Ujang Komarudin di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengemukakan, bantuan benih ikan dan induk udang bagi para pembudidaya di kabupaten yang memilik garis pantai sekitar 150 kilometer itu terdiri atas 10 ribu benih kerapu dan untuk induk udang sebanyak 5.000 ekor.

Bantuan benih ikan kerapu dan induk udang terhadap kelompok pembudidaya ikan dari KKP tersebut, katanya, diharapkan dapat menjadi pemicu para pembudidaya agar memiliki semangat dalam memajukan dan mengembangkan usahanya.

"Kami bersyukur dengan adanya bantuan benih kerapu maupun induk udang kepada para pembudidaya, selain nantinya menjadi pemicu semangat pembudidaya, bantuan ini juga diharapkan akan mempererat ikatan kemitraan pembudidaya dengan BPBAP," ujarnya.

Menurut Ujang, kedatangan Dirjen Perikanan Budidaya KKP tentu akan menambah dan menyemangati pembudidaya ikan kerapu dan oleh karena itu ke depan budidaya perikanan di Situbondo akan lebih baik, apalagi untuk potensi budidaya di Kota Santri itu sudah diakui.

"Dirjen Perikanan Budidaya menyampaikan untuk produksi perikanan serta pembenihan, Situbondo menjadi salah satu daerah yang bisa diandalkan pemerintah," ucapnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017