Surabaya (Antara Jatim) - Komando Daerah Militer V/Brawijaya dan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur berkomitmen bekerja sama sekaligus membangun peran positif di masyarakat.

"Kami harapkan hubungan baik antara pers dan TNI yang semuanya untuk masyarakat," ujar Panglima Kodam atau Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana di sela menerima kunjungan pengurus PWI Jatim di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, sinergi yang erat TNI dan pers dalam bidang pemberitaan turut membantu penegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republiki Indonesia (NKRI).

"Pers memiliki peran besar dalam upaya membangun pemberitaan positif, di antaranya dalam upaya mengabarkan kiprah TNI dalam pembangunan dan menjaga NKRI," ucap jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir yang hadir bersama jajaran pengurus menyambut baik dan menyampaikan apa yang disampaikan Pangdam sesuai dengan peran pers.

"Termasuk banyak hal yang bisa dilakukan antara Pers dan TNI dalam membangun peran positif di masyarakat, seperti dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2017 di Jatim," katanya.

Kepala LKBN Antara Biro Jatim tersebut menjelaskan pada rangkaian HPN di Jawa Timur yang dimulai sejak beberapa pekan terakhir masih berlanjut hingga akhir bulan Maret.

"Sabtu besok kami juga mengundang personel TNI bisa juga terlibat dalam donor darah di Gedung PWI Jatim," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017