Gresik (Antara Jatim) - Tim putra Jakarta Elektrik PLN menundukkan lawannya Batam Sindo BVN dengan skor 3-0 (25-21, 26-24, 25-21) pada laga kedua putaran kedua Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Petrokimia Gresik, Jumat petang.

Kemenangan ini membuka peluang lebar lolos ke semifinal (final four).

Pada set pertama, permainan putra Elektrik PLN sudah terlihat mendominasi dengan beberapa kali unggul angka, meski sempat terkejar namun ditutup dengan kemenangan 25-21.

Memasuki set kedua, Batam Sindo BVN sempat unggul beberapa angka, dan kembali tim asuhan Rudi Iskandar harus puas dengan kekalahan di akhir laga dengan angka 26-24.

Ketertingalan di dua set awal coba dibalikkan oleh Ozi Dadan Perimana dan kawan-kawan, namun karena kurangnya kontrol permainan sehingga harus kembali mengakui keunggulan Elektrik PLN dengan angka 25-21.

Kurang kompaknya permainan di set ketiga diakui Asisten Pelatih BVN, I Nyoman Sudiantara, bahwa permainan anak asuhnya terlalu egois.

"Strategi kami adalah ingin mencuri poin dari PLN. Namun kami banyak melakukan bunuh diri sehingga tidak bisa menanangkan pertandingan," ucap Nyoman Sudiantara usai pertandingan.

Terkait pemain asingnya Pedro Luis Garcia Toribio, Nyoman Sudiantara juga mengakui pemain bersangkutan memiliki temperamen yang tinggi, sehingga tidak mampu mengontrol permainan.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017