Surabaya (Antara Jatim) - DPC Partai Hanura Kota Surabaya siap membagikan sekitar 10 ribu bungkus beras sembako kepada warga yang tidak mampu melalui 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) Hanura se-Kota Surabaya dalam waktu dekat ini.
     
"10 ribu bungkus beras sembako itu sekarang sudah ada di kantor DPC Surabaya  di Ngagel. Jadi sudah siap dibagikan," kata Sekretaris DPC Hanura Surabaya Agus Santoso di Surabaya, Rabu.
     
Selain beras, lanjut dia, Hanura Surabaya juga membagikan minyak goreng berjumlah 10 ribu botol. "Ini minyak goreng baru datang di kantor Hanura Surabaya," ujarnya. 
     
Menurut dia, teknis pembagiannya setiap ranting yang ada di PAC akan menerima jatah 100 sembako berupa beras dan minyak goreng. 
     
 "Misalnya di PAC Gunung Anyar ada lima ranting, ya setiap ranting naantinya akan mendapat jatah 100 per ranting, jadi kalau di total ada 500 sembako yang kami bagikan di Gunung Anyar," katanya.
     
 Namun untuk menerima sembako tersebut, lanjut Agus, dirinya mengatakan setiap orang wajib mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di setiap kepala ranting, itu sebagai syarat untuk pengambilan sembako.
     
 "Nanti foto copy KTP itu akan ditukarkan dengan KTA (Kartu Tanda Anggota) partai Hanura. KTA itu bisa di berikan kepada panitia untuk mengambil sembako," ujar Agus.
     
 Agus menaambahkan, jumlah seluruhnya sembako yang akan dibagikan nantinya berkisar 10 ribu bungkus beras dan 10 ribu minyak goreng, itu akan di bagikan ke setiap PAC atau ranting partai Hanura Surabaya.
     
 "Kami pastikan semua sembako ini dapat terbagi secara merata," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017